Selasa, 06 Juni 2017

Mensos Siapkan Tempat Tinggal Baru untuk Korban Persekusi

Jakarta - Menteri sosial, Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban persekusi di Safe House Kementerian Sosial. Khofifah sempat berbincang dengan M dan ibunya.

Khofifah menjelaskan, ibunda M mengaku ingin mendapatkan tempat tinggal baru yang lebih aman. Dia mengatakan telah bekerja sama dengan Donatur untuk memberikan tempat tinggal baru setelah keluar dari Safe House.

"Di tempat tinggal kemarin itu ada kekhawatiran akan tidak terjamin, mereka ingin ada tempat yang bisa dijadikan tempat perlindungan untuk bermukim mereka," kata Khofifah di Safe House Kementerian Sosial Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017). 

Khofifah menjelaskan tidak akan ada pengamanan berlebihan di tempat tinggal barunya. Dia berharap M dan keluarganya dapat bergaul dengan lingkungan sekitar, karena menurutnya jika mereka diterima di lingkungan sekitar, itu jauh lebih baik.

"Orang itu kalau dikawal kan malah rasanya tidak aman, kalau merasa aman kan mereka ada dijaga tetangganya diterima oleh mereka itu jauh lebih baik, makanya sekarang sedang dilakukan opsi kemungkinan tempat yang memungkinkan mereka punya harapan untuk hidup tenang," kata Dia

Selain itu Khofifah meminta pihak donatur agar memberikan bantuan biaya tempat tinggal berupa kontrakan selama dua tahun. Selain itu Khofifah juga meminta biaya pendidikan dan modal awal untuk berdagang di tempat tinggal yang baru untuk mereka.

"Kontrak rumah saya minta sih dua tahun kisaran tahunan atau bulanan liat lokasi. Kemudian tunggakan biaya sekolah total tiga anak 14 juta, Kemudian enam bulan ke depan kita cari solusi pokoknya aman dan tenang," ujarnya.

source : derik.com