PCI NU Yaman adakan halal bi Halal bersama HRS

NU Yaman dan Organisasi Besar di Yaman adakan Halal bi Halal dan Seminar bersama Habib Rizieq

Sudah menjadi agenda rutinan pelajar Indonesia yang berada di Hadhramaut mengadakan halal bihalal tiap tahunnya. Namun acara halal bihalal tahun ini sedikit berbeda dengan acara halal bihalal ditahun sebelumnya. Pelajar Indonesia di Hadhramaut kedatangan seorang tokoh yang sangat istimewa, beliau Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab, seorang ulama yang terkenal sangat getol melakukan amar ma'ruf dan nahi munkar dan juga seorang ulama yang berkaliber dan berwawasan luas. Tentulah pelajar Indonesia di Hadhramaut tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menimba ilmu dari beliau ini. Maka dengan itu, Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al-Ahgaff bersama dengan Ppi Yaman, Ppi Hadhramaut, FMI Yaman, PCI-NU Yaman, Flp Hadhramaut dan segenap organisasi lainnya berinisiatif menggelar seminar ilmiah yang dinarasumberi oleh beliau.

Acara halal bihalal sekaligus Seminar ilmiah kebangsaan tersebut terlaksana pada hari Rabu 5 juli 2017 bertempat di Convention Hall al-Habib Abdul Qodir As-Segaf, Rubat Imam Al-Muhajir, Husaisah, Hadhramaut. Acara yang berlangsung mulai pukul 8.30 Pagi s/d 11.30KSA berlangsung begitu menarik.

MC pada acara tersebut adalah Syd Hafiz Al-Qodri (Mahasiswa semester 6 Univ. al-Ahgaff) dan dimoderatori oleh Gus Imam Rahmatullah (Mahasiswa semester 10 Univ.Ahgaff yang sekaligus Ketua Umum PCI-NU Yaman periode 2015-2016). Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi dengan seminar kebangsaan dan sesi kedua diisi dengan dialog ilmiah.

Seminar Kebangsaan dan Diskusi Ilmiah tersebut berlangsung begitu menarik dengan dihadiri oleh pelajar Indonesia yang ada di Hadhramaut dari berbagai latar belakang instansi pendidikan, diantaranya: Universitas Al-Ahgaff, Rubat Tarim, Darul Musthafa, Rubat Alfath wal Imdad, Rubat Seiyun, Rubat muhajir, dsbg. Para audiens terlihat sangat antusias mengikuti jalannya seminar dan diskusi.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab diantaranya:
-Sejarah terbentuknya pancasila
-Peran ulama dalam pembentukan NKRI
-Pilar-pilar kebangsaan Indonesia
-Peta dakwah di Indonesia

Beliau juga menaruh harapan besar kepada seluruh pelajar Indonesia di Hadhramaut sebagai penerus estafet dakwah ahlussunnah wal jama'ah kedepannya agar lebih gigih dalam menuntut ilmu dan belajar, mengingat tantangan dakwah kedepan yang sangat kompleks dan beragam.

Acara diakhiri dengan mushafahah atau salam-salaman antar pelajar Indonesia dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama.

( Gamal Abd Nasir- PCI NU Yaman )